Home >> Review Produk >> Produk Cat dan Finishing >> Cinta Lingkungan, Propan Raya Kembangkan Cat Waterbase dengan Polimer Hitech
produk cat propan waterbase

Cinta Lingkungan, Propan Raya Kembangkan Cat Waterbase dengan Polimer Hitech

Cat merupakan material pelapis yang paling banyak digunakan di Indonesia dan dunia saat ini. Namun salah satu material pengencer dan basis produksi cat kayu besi, dan tembok masih banyak menggunakan thinner dan solvent yang sangat berbahaya bagi kesehatan.

Bahkan bahan material berbasis thinner tersebut juga berpotensi merusak lingkungan. Bumi makin hari makin terasa panas. Suhu bumi saat ini meningkat sekitar 2 derajat Celcius. Karena itulah, untuk mencegah pemanasan global makin berkembang, para pemimpin dunia melalui konferensi di Paris tahun 2015 meminta agar semua negara, termasuk Indonesia, memberikan kontribusi untuk menurunkan suhu bumi paling sedikit setengah derajat.

PT Propan Raya juga ingin ikut berkontribusi dalam upaya pencegahan pemanasan global. Itu sebabnya, sejak 3 tahun lalu, PT Propan Raya gencar mengembangkan produk-produk cat waterbased (cat berbasis air) untuk menggantikan produk cat solventbased (cat berbasis solvent/tiner)  yang sebelumnya mereka keluarkan.

Baca Juga:  Cat Metaliqua, Cat Metalic Waterbase Hitech Persembahan dari Indana

Mengapa pemakaian tiner harus dikurangi? Tiner adalah salah satu zat penyumbang efek rumah kaca, yang menyebabkan pemanasan global. Zat ini— bersama dengan karbondioksida, NO2, metana, CFC dan beberapa zat lainnya— menutup atmosfer bumi sehingga panas dari bumi yang seharusnya dilepaskan ke udara tertahan di bagian bawah atmosfer, dan akhirnya membuat panas menyebar di bumi.

Bukan hanya suhu bumi yang meningkat, efek rumah kaca juga mulai menyebabkan perubahan iklim di bumi.  Akibatnya terlihat cukup jelas. Di manamana terjadi kenaikan harga pangan karena perubahan musim, berkurangnya curah hujan sehingga terjadi kekurangan sumber air bersih, serta perubahan cuaca yang ekstrim hingga menyebabkan kebakaran dan banjir.  Diperkirakan sekitar 600—800 juta liter tiner/ tahun digunakan di Indonesia. Angka yang cukup banyak karena ternyata kebutuhan cat di Indonesia juga cukup besar.

Baca Juga:  Cat Nippe 2000, Cat Duco Sejuta Umat yang Ekonomis Kualitas Baik

 

Cat Waterbase Ramah Lingkungan

Cat digunakan bukan hanya oleh pemilik bangunan, namun juga oleh industri furnitur dan kerajinan. Penggunaan tiner yang cukup besar itulah yang mendorong Propan Raya terus mengembangkan produk berbasis air. Dengan moto “Go to Waterbase, Save The Planet” saat ini sudah 80% produk cat yang dikeluarkan Propan berbasis air.

Contoh produk yang sudah beredar di pasaran adalah cat dinding Deco Series, Deco Leganza, Eco Series, Ceria, cat multi guna Acrylux, Aqua Putty, Aqua Lasur, cat batu alam Aqua Stone Care, dan cat kayu Impra Aqua Lacquer ASS-941/AL-961. Beberapa produk ini sudah mendapatkan rdssdddad- Selain ramah terhadap lingkungan, cat berbasis air ini memiliki kualitas yang setara dengan cat berbasis tiner.

Baca Juga:  Viostone, Natural Stone Surface (Veener Batu Alam) Berkualitas Premium

Ia mudah kering karena menggunakan emulsi polimer terbaru yang dikembangkan ahli cat dunia, mudah digunakan karena hanya butuh diencerkan dengan air, serta ekonomis. Harga yang dibutuhkan per meter perseginya lebih murah ketimbang menggunakan cat berbasis tiner. Mengingat keunggulan dan kelebihan yang dimiliki cat berbasis air, serta sudah saatnya kita beralih ke cat berbasis air. Selamatkan bumi, gunakan cat berbasis air.

Kata Kunci:

Inovasi alat pertukangan,teknologi pertukangan,inovasi terbaru dari alat konstruksi bangunan,perkembangan pertukangan,Tehnologi terbaru tukang bangunan,zona peralatan tukang 2017

Komentar

comments

About Master Tukang

Master Tukang, Segala informasi dan tutorial tentang pertukangan dan dunia konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan.

Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

3 comments

  1. Yth.
    Pimpinan Master Tukang

    SayA Radin saragih mohon informasi mengenai Master Tukang:
    1. Apakah bisa kursus di MASTER TUKANG
    2. Biaya brapa.
    3. Lama kursus brapa
    4. Alamat di mana

    Hormat saya
    Pemohon
    Radin saragih

    • Mohon maaf pak,,ini sekedar website untuk berbagi informasi tentang pertukangan, kami sendiri bukan tukang yang ahli..tapi kebetulan dapat nama domain mastertukang.com biar mudah diingat, kami pun banyak belajar melalui otodidak via youtube…terimakasih salam hormat

  2. Artikel blog yang sangat bermanfaat bagi para tukang nih.. Mantab. Terima kasih atas panduan pertukangannya mas..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *