Home >> News >> Properti >> Di GKB Gresik Segera Hadir GressMall dan Hotel Aston

Di GKB Gresik Segera Hadir GressMall dan Hotel Aston

Gressmall dan Hotel Aston segera hadir di GKB Gresik. Perkembangan Gresik sebagai kota pendukung Surabaya dan menggeliatnya sentra industri menjadi daya tarik tersendiri. Para pengembang berlomba untuk memberikan inovasi berbagai properti mulai dari apartemen hingga Mall dan hotel.

Salah satu pengembang yang tertarik membangun properti komersial  adalah PT Dharma Graha Utama (DGU) yang mengembangkan Gressmall dan Aston Hotel.

Proyek ini telah simulai pembangunannya pada Kamis (3/8/2017), di Jalan Sumatera, kawasan perumahan Gresik Kota Baru (GKB).

“Total luas lahan yang kami miliki 2,67 hektar, namun untuk proyeknya dibangun seluas 1,6 hektar. Sementara sisanya, akan kami gunakan untuk peruntukan lain sesuai kebutuhan nanti,” ujar Direktur Utama PT DGU, Erwin H Poedjono, Kamis (3/8/2017).

Baca Juga:  Kebijakan Pajaki Lahan Nganggur Tuai Pujian Banyak Pihak

Menurut Erwin, bangunan tersebut bakal berjumlah 14 lantai, dengan enam lantai di antaranya diperuntukkan sebagai mal.

Sementara hotelnya berklasifikasi bintang tiga, dengan total luas bangunan mencapai 71.458 meter persegi.

“Kami melihat Gresik ini memiliki potensi bagus ke depan setelah Surabaya. Selain itu, Gresik juga memiliki akses bagus, seperti beberapa pelabuhan yang berperan penting sebagai penyangga Surabaya,” tutur Erwin.

Posisi wilayah Kabupaten Gresik cukup strategis untuk perdagangan, karena terletak di pesisir Selat Madura, yang merupakan akses utama keluar-masuk kapal terbesar kedua setelah Tanjung Priok.

Erwin menargetkan proyek ini tuntas pada akhir 2018 untuk mal, dan pertengahan 2019 untuk hotel.

Pemilik PT DGU Bambang Haryo menambahkan, dia tidak ragu memilih Gresik sebagai destinasi bisnis selanjutnya, lantaran kota ini memiliki pertumbuhan ekonomi di atas angka nasional.

Baca Juga:  Cicil Rumah dengan BPJS Ketenaga Kerjaan, Begini Prosedurnya

“Gresik ini mencapai 6,58 persen. Nasional hanya 5 persen. Itulah mengapa kami tak ragu memilih Gresik,” ucap Bambang.

Selain hotel aston dan Gressmall, pengemvang lain juga berlomba membenamkan investasinya di Gresik. Bahkan jumlahnya diperkirakan terus mengalami kenaikan.

Apalagi jika sektor-sektor infrastruktur pendukung terus dikebut pembangunannya. Seperti tol bunder mojokerto dan pelabuhan JIIPE.

Perkembangan wilayah pinggiran Gresik juga ikut menggeliat seperti wilayah Cerme, Driyorejo, Kedamean, Manyar, dan Sidayu. Kawasan pergudangan dan perumahan mulai merambah wilayah pinggiran yang ikut memacu pertumbuhan ekonomi di gresik. Laju tenaga produktif dan kelas menengah juga meningkat tajam.

Kata Kunci:

hotel aston gresik,gresik bangun hotel aston,gressmall gresik,mall di gkb gresik,pengembang gressmall gkb gresik,pengembang mall gkb gresik,proyek di GKB gresik,proyek pt tata di gkb gresik

Komentar

comments

About Master Tukang

Master Tukang, Segala informasi dan tutorial tentang pertukangan dan dunia konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan.

Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *