Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home >> Urban Skill >> Kelistrikan dan Elektrik >> Baterai Lithium Titanate Oxide (Baterai LTO), Baterai Canggih untuk Masa Depan Energi
baterai lithium titanate

Baterai Lithium Titanate Oxide (Baterai LTO), Baterai Canggih untuk Masa Depan Energi

Baterai Lithium Titanate Oxide (Baterai LTO), Baterai Canggih untuk Masa Depan Energi. Perkembangan teknologi penyimapanan energi listrik terus mengalami perkembangan yang signifikan. Setelah berbagai tipe baterai dengan beragam keunggulan, kini hadir inovasi terbaru yang menawarkan banyak keunggulan berlipat-lipat.

Baterai Lithium Titanate (Baterai LTO) bisa diaplikasikan di banyak sektor, dengan fokus utama pada pengisian berkecepatan tinggi dan penyimpanan energi, Lithium Titanate Oxide (lithium titanium oxide) teknologi adalah masa depan teknologi bertenaga baterai. Mari kita lihat manfaat utama dan keunggulan teknologi baterai LTO.

 

Apa Itu Baterai Lithium Titanate Oxide?

Intinya, LTO adalah baterai yang dapat diisi ulang berdasarkan pada, atau dimodifikasi dari teknologi baterai Lithium-Ion (li-ion). Li-titanate oxide (LTO) menggantikan grafit dalam anoda baterai Li-Ion yang khas dan membentuk material menjadi struktur kristal 3D spinel.

Memiliki nominal tegangan sel 2.40V, baterai LTO mempunyai arus tinggi yaitu 10 kali kapasitas jenis baterai lithium lainnya. Alih-alih menggunakan partikel karbon di permukaannya seperti baterai lithium lainnya, Lithium Titanate menggunakan nanocrystals lithium-titanate.

Efek dan manfaat dari perubahan dari nanocrystals lithium-titanate adalah bahwa luas permukaan anoda dari baterai Lithium-Titanate adalah sekitar 100 meter persegi per gram berbeda dengan baterai lithium ion yang hanya 3 meter persegi per gram. Hasil dari nanocrystals lithium-titanate dengan luas permukaan yang diperbesar adalah elektron dapat masuk dan meninggalkan anoda jauh lebih cepat, yang mengarah ke pengisian cepat dan daya tahan baterai yang ditingkatkan.

 

Baca Juga:  Jenis Pipa untuk Instalasi Listrik Rumah dan Gedung

Kelebihan Teknologi Baterai Lithium Titanate Oxide

Mengingat keuntungan dari teknologi tinggi nanote knologi yang terlibat dalam memproduksi baterai Lithium Titanate (LTO). Manfaat baterai Lithium Titanate adalah dari masa pakai yang lama hingga peningkatan keselamatan, kinerja suhu rendah dan potensi besar untuk diintegrasikan dengan solusi penyimpanan energi.

 

  • Umur Ekstra Panjang Bisa di cas Puluhan Ribu Kali

Sebagaimana dibahas di atas, nanoteknologi canggih yang terdiri dari nanocrystals lithium-titanate dan peningkatan luas permukaan mereka secara khusus dirancang untuk meningkatkan masa pakai baterai ini.

Dengan lebih dari 30 kali luas permukaan yang lebih besar, teknologi ini mampu mengisi ulang jauh lebih cepat daripada baterai Li-Ion. Jumlah siklus baterai Lithium Titanate adalah 20.000 dibandingkan hanya 2000 di baterai lithium biasa, menandai pendekatan revolusioner untuk penyimpanan energi. Untuk konsumen, ini berarti lebih sedikit listrik dan daya yang dibutuhkan untuk mempertahankan daya baterai. Baterai ini dapat diisi dengan aman antara enam dan sepuluh menit berbeda dengan 8 jam yang diperlukan untuk baterai isi ulang lainnya.

Di atas itu, efisiensi pengisian ulang melebihi keseluruhan 98%, sebuah kemajuan yang memecahkan rekor di bidang energi terbarukan. Selanjutnya, siklus pengisian jauh lebih pendek dibandingkan dengan sumber energi lainnya.

 

  • Pengisian (Charge) Sangat Cepat

Baterai Lithium Titanate Oxide (lithium titanium oxide) (LTO) adalah baterai lithium-ion canggih yang dimodifikasi yang menggunakan teknologi nano dalam bentuk nanocrystals titanate lithium sebagai pengganti material karbon normal pada permukaannya.

Keuntungan prinsip teknis adalah anode memiliki luas permukaan sekitar 100 meter persegi per gram material – yang tentunya lebih menonjol bila dibandingkan dengan 3 meter persegi per gram untuk bahan karbon biasa.

pengecasan baterai LTO

Baterai ini dapat diisi dengan aman antara enam dan sepuluh menit berbeda dengan 8 jam yang diperlukan untuk baterai isi ulang lainnya.

Di atas itu, efisiensi pengisian ulang melebihi keseluruhan 98%, sebuah kemajuan yang memecahkan rekor di bidang energi terbarukan. Selanjutnya, siklus pengisian jauh lebih pendek dibandingkan dengan sumber energi lainnya.

 

  • Lebih Aman

Selain peningkatan efisiensi dan kualitas hemat energi baterai Lithium Titanate Oxide (lithium titanium oksida), teknologi ini dikenal karena tingkat keamanannya yang tinggi ketika digunakan dibandingkan dengan opsi alternatif.

Karena tegangan operasi yang lebih rendah dari teknologi ini, ada keuntungan keamanan yang signifikan bagi konsumen dan lingkungan. Karena baterai Lithium Titanate sepenuhnya bebas karbon, mereka menghindari pelarian termal atau panas berlebih yang merupakan penyebab utama kebakaran di sistem penyimpanan energi tradisional.

Tanpa risiko kebakaran atau ledakan, teknologi Lithium Titanate memungkinkan penyimpanan energi yang aman, mudah digunakan, dan berisiko rendah dalam aplikasi apa pun.

 

  • Performa Suhu Rendah

Keuntungan lain menggunakan baterai Lithium Titanate adalah karena teknologi nanoteknologi yang digunakan, baterai ini memiliki kinerja suhu rendah yang jauh lebih baik dibandingkan dengan teknologi baterai lainnya. Karena karakteristik debit suhu rendah ini, ia mampu memperoleh hingga 80% dari kapasitas penuh pada hanya -30 ° C.

temperatur cas baterai Lithium Titanate oxide

Ini adalah manfaat khusus bagi perusahaan-perusahaan yang menggunakan teknologi Lithium Titanate pada suhu yang lebih rendah atau di daerah dengan musim dingin.

 

  • Integrasi dengan Penyimpanan Energi

Last but most not least, Lithium Titanate Oxide (lithium titanium oksida) adalah menjembatani kesenjangan antara penyimpanan energi baterai dan daya grid. Dengan semakin pentingnya opsi energi terbarukan, kemungkinan baterai Lithium Titanate Oxide (lithium titanium oksida) memungkinkan sinergi antara tenaga surya dan angin, penyimpanan baterai dan grid.

Penyimpanan energi berbasis Lithium titanate memiliki potensi untuk berkontribusi besar terhadap stabilisasi sistem tenaga, dengan potensi besar dalam menciptakan sumber energi terbarukan yang lebih berkelanjutan daripada alternatif lain sebelumnya.

 

 

 

Komentar

comments

About Urban Kreator

Crafter ID, Segala informasi dan tutorial tentang pertukangan dan dunia konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan. Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *