Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home >> Review Produk >> Produk Cat dan Finishing >> Cat Acrylux Propan, Cat Serbaguna Berbahan Air Kualitasnya Setara Cat Duco
cat acrylux
Cat Acrylux bisa diaplikasikan untuk kayu, besi, dan tembok

Cat Acrylux Propan, Cat Serbaguna Berbahan Air Kualitasnya Setara Cat Duco

Cat Acrylux Propan, Cat Serbaguna Berbahan Air Kualitasnya Setara Cat Duco. Perkembangan teknologi finishing dan pengecatan semakin berkembang pesat. Banyak perusahaan yang muali fokus pada keamanan lingkungan dan isu kesehatan. Oleh karena itu dibuatkan cat berbahan air namun mempunyai kualitas yang setara dengan cat solvent base.

Banyak orang yang menganggap cat/ surface coatings yang berbasis air (water based) pasti lambat kering. Itu dulu kala. Sekarang ini, teknologi berkembang dengan cepat, termasuk teknologi di bidang kimia. Para ahli kimia di seluruh dunia bekerja keras untuk mengembangkan teknologi terbaru, dan berhasil menciptakan emulsi polimer yang memungkinkan cat berbasis air menjadi cepat kering namun tetap berkualitas, tak kalah dengan kualitas yang dihasilkan cat berbasis tiner (solvent based). Laboraturium riset PT. Propan Raya I.C.C tak tinggal diam. Propan pun telah memanfaatkan emulsi polimer ini untuk mengembangkan berbagai macam water based coating system (cat berbasis air).  Selain ingin meningkatkan kualitas cat yang diproduksinya,

Baca Juga:  Cinta Lingkungan, Propan Raya Kembangkan Cat Waterbase dengan Polimer Hitech

produk cat berbasis air ini sejalan dengan visi Propan Raya untuk mengembangkan produk-produk yang ramah lingkungan. Salah satu produk cat berbasis air adalah Acrylux, cat serba guna yang bisa dipakai untuk melapisi permukaan benda yang  terbuat dari kayu, besi, dinding, dan bahkan ?

Boleh dibilang, Anda hanya perlu menggunakan satu jenis cat untuk melapisi semua permukaan hunian Anda, mulai dari pagar, atap carport, dinding rumah, kusen pintu dan jendela, furnitur, hingga railing tangga. Praktis. Acrylux termasuk ke dalam rangkaian water based coating yang dikeluarkan oleh PT Propan Raya yang sudah mendapatkan serti? kat Singapore Green Label. Seperti halnya rangkaian produk water based coating Propan lainnya, cat Acrylux ini memiliki beberapa keuntungan.

Cara menggunakan cat acrylux
cat acrylux mudah diaplikasikan dan ramah lingkungan

Ia mudah digunakan karena hanya memerlukan air bersih untuk mengencerkannya. Acrylux juga tidak mencemari lingkungan, aman digunakan, serta tidak berbau. Ia juga aman dalam pengiriman maupun penyimpanan. Keuntungan lainnya adalah, cat ini juga cepat kering, tahan terhadap cuaca, dan warnanya tidak mudah menguning, sehingga cat ini cocok juga digunakan pada area luar rumah. Bagaimana dengan warnanya? Tak perlu khawatir, saat ini cat

Baca Juga:  Lem Epoxy Inovatif, Avian Non-Sag Epoxy Perekat Hebat Sekaligus Filler

Acrylux tersedia dalam 17 warna-warna ready mix glossy yang cerah dan ratusan warna tak terbatas yang bisa dibuat dengan mesin tinting. Ketika diaplikasikan, tampilannya sudah glossy sehingga tak perlu lagi menggunakan top coating. Ukuran yang tersedia adalah 0,9kg, 4kg, dan 20kg.

 

Deskripsi Produk Cat Acrylux

ACRYLUX adalah cat serba guna berbahan dasar air (waterbased) dan berkualitas tinggi yang diformulasikan secara khusus untuk interior dan eksterior.

Keunggulan :
• Mudah diaplikasikan
• Cepat kering
• Non yellowing
• Tidak mengandung logam berat
• Interior & Eksterior
• Ribuan pilihan warna yang menarik (tinting color)
• Hasil akhir yang lebih glossy

Kemasan : 0,9 Kg dan 4 Kg

 

Prosedur Aplikasi Cat Acrylux:

1. Aduk terlebih dahulu secara merata Cat ACRYLUX sebelum digunakan.
2. Campur Acrylux dengan air bersih sesuai alat aplikasi yang digunakan, spray : 20%, kuas, roll : 10%, celup : 40%
3. Bersihkan permukaan substrate yang akan dicat, kemudian amplas dengan kertas amplas no.400
4. Bila perlu aplikasikan aqua wood putty AWP 919 untuk mengisi pori-pori dari kayu
5. Bila perlu aplikasikan base coat Aqua Acrylic Primer AAP-950. Untuk besi gunakan metal primer waterbased AP-860 WB
6. Aplikasikan secara merata ACRYLUX baik dengan cara di spray, kuas maupun roll.
7. Untuk proteksi dan tampilan kilap yang lebih optimal, ACRYLUX dapat di top coat dengan Aqua Acrylic Laqcuer AAL-965 Clear.

Baca Juga:  Aplikasi Cat Mobil Propan PCR dengan Cat Durogloss

 

Data Teknis cat Acrylux

ACRYLUX
Jenis Acrylic Emulsion Resin
Warna > 20.000 warna (tinting color)
Kondisi Aplikasi 25 – 35 °C, 60 – 80% RH
Daya Sebar Teoritis 9 – 10 m²/kg
Waktu Kering 2 – 3jam
Kemasan 1  lt
Pengencer Air bersih
Alat Aplikasi Semprot (spray), kuas, roll, celup

Komentar

comments

About Urban Kreator

Crafter ID, Segala informasi dan tutorial tentang pertukangan dan dunia konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan. Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *