Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home >> Decor >> Interior >> Denah 3D Rumah 2 Bedroom yang Bisa Jadi Referensi
denah 3d rumah 2 bedroom

Denah 3D Rumah 2 Bedroom yang Bisa Jadi Referensi

Denah 3D Rumah 2 Bedroom yang Bisa Jadi Referensi. Rumah dengan dua kamar tidur mungkin tidak memiliki dimensi rumah mewah, tetapi dapat menawarkan banyak ruang untuk pasangan, atau bahkan keluarga yang kecil tetapi tumbuh.

Berikut ini kami tampilkan desain denah 3d untuk mempermudah dalam memvisualisasikan konsep rumah yang Anda inginkan. Membuat denah 3d ini sangat penting sebab bisa memberikan gambaran riil tentang keadaan yang akan kita inginkan.

desain rumah 2 kamar tidur
Visualizer: Jeremy Gamelin

Desain diatas memberikan visualisasi ruang hunian dengan 2 kamar yang bersebelahan. Uniknya dengan Akses pintu yang langsung menuju ke lorong kamar utama. Ruang Kleuarga menjadi satu dengan diningroom yang terdapat akses pada area kitchen. Desain ini cocok untuk keluarga kecil dengan penataan ruang yang paktis.

 

desain 3d rumah 2 bedroom

Desain 3d interior rumah tersebut mempunyai desain kamar yang cukup luas dengan kamar mandi dalam. Walking closes yang didesain dengan simple. Desain kitchen berbentuk Ushape dengan akses luar ke dining table. Desain ini cocok untuk rumah dengan tanah berbentuk persegi.

Baca Juga:  Nat Lantai dan Dinding Warna Cerah Membuat Rumahmu Mencuri Perhatian

 

rumah 2 bedroom

rumah 2 kamar tidur besar

denah 2 kamar tidur

rumah small 2 bedroom

 

 

Berikut adalah landasan yang fungsi seseorang dalam membangun sebuah hunian yang layak, yakni:

  • Pedoman awal membangun

Pola dan ukuran awal yang dibuat dalam denah akan sangat membantu para tukang yang mengerjakan pembangunan rumah dari kekeliruan dalam menentukan ukuran tiap ruangan.

  • Membantu estimasi anggaran

Denah membantu pemilik rumah dan kontraktor mengetahui anggaran yang diperlukan dalam pembangunan. Biasanya ini dilakukan dengan menghitung per meternya. Untuk itu denah harus dibuat sedetail mungkin dan tampak dari beberapa sisi.

  • Memudahkan proses instalasi

Bukan hanya para kontraktor yang akan mengalami kemudahan dengan adanya denah melainkan juga para instalor listrik. Sehingga mereka dapat dengan mudah membuat perencanaan biaya instalasi listrik yang dibutuhkan sebagai penerangan.

  • Membantu efisiensi ruangan
Baca Juga:  Ragam Pilihan Lantai kayu Keras untuk Hunian Tropis

Sebuah denah akan membantu menentukan ruangan mana yang dibuat dengan ukuran lebih luas atau kecil sehingga membantu tercipta keseimbangan ruangan dalam rumah. Dengan cara ini juga fungsi ruangan akan maksimal. Efisiensi ruangan akan menjadi maksimal ketika denah dibuat oleh tangan ahli. Karenanya jika ada dana lebih jangan sungkan menggunakan jasa tenaga yang ahli di bidangnya.

  • Gambaran awal

Ini menjadi sangat penting manakala ingin membangun sebuah rumah di satu lahan. Mulailah menuangkan ide dalam sebuah coretan kertas sebagai denah yang dilengkapi berbagai hal detail rumah termasuk ukuran, jumlah ruangan, posisi jendela, pintu, pembatas ruangan dan beberapa hal lainnya.

  • Gambaran sirkulasi ruangan

Sirkulasi berkaitan dengan arus keluar masuk yang akan dilalui penghuninya. Dengan begitu denah akan memperhatikan tata letak pintu sehingga jalur akses antara ruang satu dengan lain akan lebih nyaman. Lebih jauh, membantu penghuni mencapai jalur satu ruangan ke ruangan lainnya dengan lebih cepat.

Baca Juga:  Pemilihan Material Desain Interior

Acuan manajemen bangunan seperti penentuan jalur evakuasi ketika terjadi bencana, penjelasan lokasi berdiri dan melakukan pemeliharaan bangunan. Anda yang telah memiliki rumah namun belum memiliki denah, tidak ada kata terlambat untuk membuatnya.

Mungkin kebutuhannya tidak akan kita rasakan secara langsung, namun akan sangat berguna di lain waktu. Mulailah membuatnya dengan menentukan letak ruang tamu, kamar tidur, dapur dan ruangan-ruangan lain di dalam ruangan. Dengan begitu kita memiliki gambaran tentang rumah sendiri secara menyeluruh ketika akan melakukan renovasi, penambahan atau pengaturan ulang. Kita hanya tinggal menunjukkan denah rumah kepada arsitek dan menyampaikan bagian mana yang hendak diperbaiki.

Komentar

comments

About Urban Kreator

Crafter ID, Segala informasi dan tutorial tentang pertukangan dan dunia konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan. Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *