Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home >> Decor >> Interior >> Membuat Dapur Industrial, Ini yang Perlu Diperhatikan
dapur industrial modern

Membuat Dapur Industrial, Ini yang Perlu Diperhatikan

Membuat Dapur Industrial, Ini yang Perlu Diperhatikan. Dapur konsep industrial banyak diminati oleh kalangan urban, desainnya yang unik dengan perpaduan beragam bahan membuat dapur induatrial layaknya galeri seni yang multi fungsi.

Meskipun gaya industrial cenderung gelap dengan unsur logam yang kental, namun seiring perkembangan banyak dipadankan dengan gaya interior minimalis dab modern. Bahkan kombinasi dapur industrial antara logam dengan warna-warna pastel yabg girly juga menghasilkan kolaborasi suasana yang menarik.

Dapur konsep industrial juga memungkinkan untuk memangkas anggaran dalam jumlah besar jika dikerjakan sendiri karena konsepnya yang artistik bisa memanfaatkan barang-barang bekas yang tudak terpakai.

Selain itu, dapur induatrial juga cenderung melakukan ekspose “ketelanjangan” lantai dan dinding karena tanpa difinishing yang demikian rapi. Konsep dinding bata ekspose dan beton ekspose selalu pas jika dipadu padankan dalam dapur konsep industrial.

Baca Juga:  Pencahayaan Interior, Tata Lighting Pada Interior

Berikut ini adalah beberapa hal yang menjadi karakter utama desain interior industrial:

  • Unsur logam dan besi mebjadi salah satu aksen utama dalam desain interior industrial.
  • Warna hitam dan abu-abu cebderubg dominan, namun juga bisa dipadukan dengan warna-warna pastel yang lembut.
  • Cenderung menggunakan ekspose fasad tanpa finishing yang terlalu smooth.
  • Beton ekspose dan bata ekspose banyak digunakan untuk area dindibg dan lantai.
  • Ligthing dan desain lighting yang memberi kesan kuat terhadap desain industrial.
  • Model furniture dengan nuansa kayu yang rustic akan semakin menambah sisi dramatis interior model industrial.

Jika ingin melihat beragam varian konsep dapur gaya industrial, berikut ini adalah foto-foto yang bisa menjadi inspirasi jika kita ingin mendesain dapur industrial:

Baca Juga:  Memilih Wallpaper Dinding, Panduan Memilih Wallpaper yang Tepat

Kitchen set industrial warna hitam

Dapur industrial gambar diatas memperlihatkan konsep open space dengan bukaan ruang yang luas dan pencahayaan natural yang terang. Konsep dapur tersebut biasanya banyak dipakai untuk dapur industrial cafe atau restoran.

Dapur industrial modern

Dapur industrial bisa juga dipadupadankan dengan warna hijau pastel sehingga tidak terkesan terlalu “heavy”. Nuansa Chic begitu terasa dengan kombinasi furniture kayu solid dan dinding unfinished.

Gaya dapur industrial kayu rustic dan semen

Gaya dapur industrial tidak melulu didominasi oleh logam dan besi. Kayu rustic dengan kombinasi semen naked dan pernak-pernik logam membuat dapur bergaya industrial mempunyai kesan soft dan nature.

How?, tertarik untuk membuat konsep dapur industrial untuk hunian Anda?. Selamat berkreasi!

 

Komentar

comments

About Urban Kreator

Crafter ID, Segala informasi dan tutorial tentang pertukangan dan dunia konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan. Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *