Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home >> Event >> Saexpo 2018, Stock Sale dan Pameran Furniture di Jogja Expo Center
saexpo 2018

Saexpo 2018, Stock Sale dan Pameran Furniture di Jogja Expo Center

Saexpo 2018, Stock Sale dan Pameran Furniture di Jogja Expo Center. upaya untuk terus meningkatkan kekuatan market komoditas furniture dan hospitality terus dilakukan dengan melakukan event pameran. Saexpo 2018, yang ditargetkan sebagai pameran terbaru dan terdepan bagi perkembangan industri hospitality (furniture, craft, interior design dan hotel supply) di Indonesia.

Pameran ini penekananya lebih kepada penjualan stock meuble dan kerajinan untuk keperluan proyek cafe, restoran, bistro, coffe shop, proyek hunian, apartemen dan hotel dengan kualitas Eksport harga kompetitif, akan digelar selama lima hari, Jum’at – Selasa, 25 – 29 Oktober 2018 di Jogja Expo Center, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Saexpo Stock Sale 2018, diproyeksikan menjadi wadah baru untuk memenuhi kebutuhan pasar domestik yang berujung pada peningkatan ekonomi masyarakat, diperlukan juga peningkatan aspek promosi guna memperkenalkan lebih luas produk furnitur dan kerajinan nasional kepada konsumen dosmetik dan global.

Tidak dipungkiri lagi bahwa kemampuan Indonesia dalam memproduksi furnitur dan kerajinan sudah tersohor di mata dunia karena kualitas bahan baku dan desain produk yang menjadi keunggulan.

“Pameran Saexpo Stock Sale 2018 ini, memiliki peran penting berpotensi untuk dikembangkan menjadi market leader dalam pasar domestik merangsang industri kreatif di Indonesia, khususnya dalam bidang desain yang terkait dengan furnitur, kerajinan, interior, proyek hunian, apartemen dan perhotelan di Indonesia.

Baca Juga:  Decorintex 2018, Pameran Dekorasi dan Interior 2018 Terbesar di Surabaya

Nilai produk ekspor yang berasal dari industri furnitur dan kerajinan Indonesia turun 16 persen, yang disebabkan oleh isu politik, biaya logistik yang tinggi, kenaikan upah buruh regional (UMR) turunya daya saing produk furniture, kerajinan serta tingkat produktivitas yang menurun.

Tetapi masih ada harapan besar untuk tahun mendatang, selain Indonesia sebagai negara produsen, pemerintah tetap berkomitmen untuk melanjutkan reformasi struktural dan mempercepat pembangunan infrastruktur di segala lini untuk mengejar ketertingalan di kawasan asean. Daya saing infrastruktur Indonesia saat ini berada di peringkat 52/137 negara, sedikit meningkat dari peringkat 60/138 negara pada tahun sebelumnya dan cenderung akan meningkat terus.

“Saexpo Stock Sale 2018 menghadirkan tampilan visual mengenai tren positif dalam bidang desain interior untuk ruang hunian, aparteman atau hotel, yang dipadukan dengan kebutuhan akan furnitur, craft, dan elemen-elemen pendukung lainnya.

Pameran ini akan dinantikan oleh sebagian besar pelaku industri, khususnya yang bergerak di bidang desain interior, art, furniture, kerajinan, batik tulis, tas kulit,” Menurut data Colliers International, pertumbuhan kebutuhan wisata domestik antara tahun 2016-2026 sebesar 4,8% per tahun, sedangkan kedatangan turis manca ke Indonesia sepanjang tahun 2016-2026 mengalami pertumbuhan sebesar 6,6% per tahun.

Baca Juga:  Decorintex 2017, Pameran Dekorasi dan Interior 2017 di Grand City Surabaya

Hal ini memberikan ruang bagi industri hospitality terus tumbuh dan berkembang. Sebanyak 29.657 ruang kamar dari 144 hotel yang ada di Indonesia dibangun hingga 2019 agar dapat memberikan kenyamanan bagi para turis asing maupun domestik.

SAEXPO 2018 ditargetkan akan diikuti 80 perusahaan sekala kecil, menengah dan besar di wilayah Jateng, Jatim dan DIY. Di proyeksikan akan dihadiri 3000 pengunjung domestik dari para pemain Properti, para pengusaha yang tergabung dalam asosiasi Real Estate Indonesia (REI), para desainer dan arsitek bangunan, juga toko-toko besar mebel & kerajinan dari Jakarta,Surabaya dan Bali.

Untuk mencapai target pengunjung, panitia melakukan berbagai upaya promosi baik di media sosial, media ruang, door to door penyebaran famplet dan Media radio terus akan dilakukan secara masiv dan berkesinambungan ke berbagai daerah.

Panitia pelaksana mematok target transaksi selama lima hari pameran sebesar 25 milyar Rupiah. Kami mengajak Para pelaku industri di Bidang furniture, kerajinan, interior, batik tulis, tas kulit dan elemen pendukung interior yang memiliki stock untuk ikut bergabung dan berpartisipasi dalam ajang tahunan ini dengan harga sewa stand yang terjangkau.

Baca Juga:  Homedec 2018, For Better Home and Living 6-9 September 2018

Pameran SAExpo 2018 akan dilaksanakan pada tanggal 25-29 Oktober 2018. Berselisih hari dengan pelaksanaan pameran Trade Expo Indonesia (TEI) yang diselenggarakan pada tanggal 24-28 Oktober 2018 di Jakarta.

Ini cukup strategis. Mengapa? Karena dengan pelaksanaan berselisih hari dengan pameran TEI yang telah menyedot ribuan pengunjung, Pameran SAExpo, meskipun diselenggarakan di Jogja akan bisa menggaet limpahan pengunjung dari Pameran TEI ini, terutama buyer asing.

Oleh karena itu dibutuhkan promosi Pameran SAExpo ini secara khusus di Pameran TEI. Agar para pengunjung di Pameran TEI juga akan mengunjungi Pameran SAExpo di Jogja.

Untuk informasi lebih detil mengenai SAEXPO 2018, silakan untuk menghubungi PT Jiffina Internasional Perkasa. Pameran SAExpo 2018 diselenggarakan oleh Forum Jiffina Jawa-Bali yang telah sukses menggelar pameran JIFFINA sampai dengan yang ke-3 (2016-2018). Work team-nya pun telah puluhan tahun melakukan aktifitas pameran. Sehingga tak pantas untuk diragukan dalam hal penyelenggaraan pameran.

 

Refensi: woodmag.co.id

 

 

Komentar

comments

About Urban Kreator

Crafter ID, Segala informasi dan tutorial tentang pertukangan dan dunia konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan. Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *