Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home >> Decor >> Interior >> Trend Desain Apartemen 2019 Tipe Studio, Bikin Kamu Nyaman dan Produktif
model apartemen 2019

Trend Desain Apartemen 2019 Tipe Studio, Bikin Kamu Nyaman dan Produktif

Trend Desain Apartemen 2019 Tipe Studio, Bikin Kamu Nyaman dan Produktif. Apartemen tipe studio memang identik dengan tipe paling kecil ruangannya sehingga diperlukan upaya keras agar bisa menyiasati ruangan menjadi lebih nyaman.

Mengatur interior apartemen studio sebaiknya disesuaikan dengan karakter ruang tersebut. Berikut ini beberapa cara mengatur interior apartemen studio. Untuk apartemen studio yang hanya memiliki satu ruangan terbuka, tanpa sekat, dan tanpa pembatas, pastikan Anda menyediakan ruang untuk berkegiatan.

Tepat di jantung ruangan, sediakan ruang yang cukup besar untuk bersantai dan sediakan pula sofa, meja sisi, dan meja kopi. Tentu saja, pastikan Anda menyesuaikan ukuran furnitur dengan ukuran apartemen.

Trend Desain Apartemen 2019: Maksimalkan Ruang Tamu

Keterbatasan ruang adalah kendala dari apartemen tipe studio sehingga kita harus pintar menyiasati ruang tamu. Jika ada lay out pastikan Anda mempunyai space yang cukup luas agar bisa menata ruang tamu dengan optimal.

Baca Juga:  Trend Warna Interior 2019 untuk Rumah dan Apartemen

desain apartemen 2019

Memaksimalkan ruang tamu untuk tempat ngumpul bersama teman-teman dan menyulapnya menjadi area kerja saat malam hari sehingga ruangan tampak lapang dan nyaman. Patikan memilih furniture yang bisa mengakomodasi untuk aktifitas dan kenyamanan Anda sekaligus.

 

Trend Desain Apartemen 2019: Menyulap Layaknya Hotel

Jika Anda suka bepergian dan jarang menempati apartemen. Mendesain interior apartemen studio layaknya hotel butik tentu membuat kita merasa nyaman dan kerasan. Optimalkan seluruh ruangan sehingga kita bisa bekerja, beristirahat dan beraktifitas dengan nyaman.

Trend desain apartemen 2019

 

Trend Desain Apartemen 2019: Membuat Loteng

Jika jarak plafon apartemen Anda cukup tinggi kenapa tidak membuatnya menjadi tipe loft dengan loteng sederhana. Ini membuat Anda bisa lebih leluasa berkreasi karena ada ruang tambahan dan ruangan menjadi lebih luas.

Baca Juga:  Elemen Desain Interior dalam Konsep Perancangan Ruang

Kita bisa memanfaatkan loteng ini sebagai tempat tidur sehingga perabot yang anda butuhkan bisa ditambahkan. Idealnya Loteng ini untuk apartemen dengan tinggi plafon mencapai 4 meter atau lebih.

desain apartemen 2019 terbaru

Tapi tingkat kedua bukan satu-satunya alasan apartemen ini tampak jauh lebih besar daripada ukuran sebenarnya. Dinding dan dekorasi keduanya berwarna putih. Bersama-sama mereka menyamarkan plafon menciptakan efek terbuka dan berangin. Aksen ruangan yang hangat dalam logam dan kulit menjaga interior yang putih dan terang terasa hangat. Jika Anda terobsesi dengan penyimpanan, fitur menarik lainnya adalah tangga dengan laci built-in.

Televisi, beserta kredensanya pun bisa dimanfaatkan sebagai pemisah. Sementara itu, jika apartemen studio Anda berbentuk loft atau memiliki lantai mezanin, Anda bisa memanfaatkan pojok-pojok dan ruang tersembunyi di apartemen ini. Manfaatkan ketinggian ruangan, cermin, dan warna cerah untuk membuat ruangan terasa lebih besar dan nyaman.
interior apartemen tipe studio

Beberapa apartemen studio, terutama yang berkelas premium, memiliki ruang cukup besar. Tanpa adanya sekat sekalipun, pemilik apartemen bisa membagi ruangannya menjadi beberapa area. Untuk apartemen studio semacam ini, pastikan Anda mendedikasikan satu area untuk satu kegunaan pasti. Sebagai contoh, buat area kerja, area keluarga, atau area menonton televisi.

Baca Juga:  Panduan Memilih Lantai Kayu Solid dan Parket untuk Pemula

Komentar

comments

About Urban Kreator

Crafter ID, Segala informasi dan tutorial tentang pertukangan dan dunia konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan. Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *