Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home >> Decor >> Interior >> Trend Warna Interior 2019 untuk Rumah dan Apartemen
trend warna interior 2019

Trend Warna Interior 2019 untuk Rumah dan Apartemen

Trend Warna Interior 2019 untuk rumah dan Apartemen. Tak ada dinding rumah yang akan dibiarkan seperti kanvas kosong. Kami akan menampilkan beberapa trend warna interior 2019 yang bisa menginspirasi untuk membuat nyaman hunian Anda. beberapa warna seperti pastel dan warna pantone mungkin akan tetap menjadi trend warna interior 2019.

 

Trend Warna Interior 2019: Warna Pastel

Turunan pastel dengan warna yang bernada chalky, bernada merah, memiliki daya tarik yang menenangkan yang membawa getaran bersahaja yang sempurna untuk kamar dan area umum seperti dapur dan kamar mandi karena mereka akan melakukan tugas ganda dan menyembunyikan tanda scuff dan torehan setiap hari. Plus, pastel yang diredam membuat latar belakang yang hangat untuk desain minimalis.

Kami menyukai bagaimana dapur yang ditampilkan memadukan warna cat terbaru dan backsplash marmer yang dramatis dengan nada garis yang pasti dibandingkan dengan dapur hitam dan putih standar.

Pilih warna cat pastel jika Anda mencari warna aman tanpa harus berkomitmen pada tren warna yang berani atau warna cat terbaru yang disebut-sebut sebagai ‘it’ hue karena Anda akan bosan dalam jangka panjang, dan menjalankan risiko memiliki warna cat yang sama dengan teman dan tetangga Anda.

Baca Juga:  Problematika Ruang Dalam Desain Interior dan Solusinya

 

Trend Warna Interior 2019: Biru

Kombinasi berbagai turuna warna biru terutama biru yang soft akan menjadi pilihan yang menarik untuk hunian Anda. Berbagai perpaduan warna biru akan menjadi trend apalagi jika dibuat gradasi atau kolaborasi dengan garis yang tegas. Memang warna putih adalah warna abadi. Namun, jujur saja, kadang Anda merasa warna ini membosankan bukan? Solusinya mudah. Bagaimana kalau kita padukan saja warna putih dengan warna lain yang memiliki tone (nada warna) sama? Pada contoh ini warna putih dikombinasikan dengan warna biru muda yang sama dengan warna furnitur dapur. Selain menciptakan pemisahan fungsi ruang secara visual, teknik pewarnaan dengan arah vertikal juga menambah tinggi langit-langit ruangan secara visual.

 

Trend Warna Interior 2019: Hitam & Putih

Dalam perkembangan tren warna cat pada desain interior, kombinasi warna cat hitam dan putih merupakan perpaduan warna yang selalu populer di setiap tahunnya. Begitupun pada tahun 2018 ini, salah satu rekomendasi untuk pilihan warna cat rumah minimalis adalah dengan menerapkan warna hitam dan putih pada dinding maupun langit-langit.

Warna cat rumah minimalis ini cocok untuk kamu yang ingin memberikan sentuhan lebih inovatif tanpa memenuhi ruangan dengan hiasan dinding. Kombinasi warna hitam dan putih juga dapat menjadi alternatif untuk dekorasi hiasan dinding pada ruangan yang minim. Kontras dari warna hitam dan putih itu sendiri dapat mememberikan aksen yang menonjol, tetapi tetap mengedepankan konsep minimalis yang simpel dan modern.

Baca Juga:  Desain Kamar Tidur Dinding Bata Ekspose yang Keren

 

Trend Warna Interior 2019: Blue & Green

Dalam beberapa tahun terakhir, warna pastel tidak pernah absen meramaikan bursa warna di dunia desain dan arsitektur, selalu hadir di berbagai konsep hunian, termasuk konsep minimalis. Di tahun 2018 ini, warna pastel hijau kebiruan, spruce blue-green, adalah warna yang paling direkomendasikan oleh Behr untuk pilihan warna cat rumah minimalis. Perusahaan cat asal Amerika ini menamakan perpaduan warna pastel yang menjadikan spruce blue-green sebagai tona utamanya ke dalam rangkaian warna In The Moment.

Adanya rona abu dalam komposisi warna spruce blue-green membuat warna ini menyiratkan kesegaran dan juga ketenangan. Sangat pas apabila diterapkan sebagai warna cat rumah minimalis pada ruangan istirahatmu karena dapat menimbulkan efek relaksasi. Nuansa relaksasi yang hadir juga dapat memulihkan energimu.

Hasil akhir dari warna ini sebenarnya sangat bergantung dengan pencahayaan yang ada. Sebagai warna cat rumah minimalis, pada hunian dengan pencahayaan cukup warna ini akan terlihat jauh lebih muda. Tapi, warna ini juga tidak akan terlalu pucat ketika digunakan di luar ruangan sebagai warna cat luar rumah.  Warna spruce blue-green bisa dipakai sebagai warna cat rumah minimalis di bagian interior dan eksterior.

Baca Juga:  Trend Desain Interior 2019, Antara Imajinasi, Ecofriendly dan Kearifan Lokal

 

Trend Warna Interior 2019: Abu-abu yang Misterius

Menurut Tami Michaels, seorang pengamat home & living, di tahun 2019 ini warna abu akan terlihat begitu mendominasi warna cat rumah minimalis dibandingkan di tahun-tahun sebelumnya.Warna kelabu memang merupakan pilihan warna utama dalam menentukan perpaduan warna cat rumah minimalis. Warnanya yang netral membuat warna ini mudah untuk dipadukan dengan beraneka ragam warna furnitur dan elemen dekoratif.

Namun, dalam tren terkini untuk memilih warna cat rumah minimalis, warna abu dibuat lebih dominan dibandingkan dengan warna lainnya. Selain digunakan sebagai warna cat rumah minimalis, sebagian besar furnitur dan hiasan dekoratif yang terdapat di dalam ruangan juga berwarna kelabu. Dominasi warna kelabu ini diterapkan karena dapat menciptakan nuasa yang lebih modern dan misterius.

 

Komentar

comments

About Urban Kreator

Crafter ID, Segala informasi dan tutorial tentang pertukangan dan dunia konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan. Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *